Chelsea Segera Dapatkan Kalidou Koulibaly Dari Napoli

By ommed


nusakini.com - Chelsea dikabarkan mendekati kesepakatan senilai €40 juta untuk bek Napoli Kalidou Koulibaly, meski ada minat dari Juventus.

Kontrak pemain asal Senegal berusia 31 tahun itu bersama Napoli akan berakhir pada Juni 2023, dan sejauh ini dia belum menyetujui perpanjangan masa pengabdian.

Koulibaly, yang bergabung dari Genk pada musim panas 2014, telah mencatatkan 317 penampilan bersama Napoli di berbagai ajang kompetisi dalam delapan musim, dengan menyumbang 14 gol.

Koulibaly diperkirakan akan mengenakan ban kapten Napoli setelah Lorenzo Insigne hengkang dan bergabung ke Toronto FC dengan status bebas transfer.

Dilansir Football Italia, presiden Napoli Aurelio De Laurentiis dengan bangga menolak tawaran yang dia klaim bernilai €100 juta dalam beberapa tahun terakhir, namun ini adalah musim terakhir dalam kontraknya dan klub sedang dalam proses pemotongan biaya untuk gajinya.

Dengan kondisinya di Napoli, Koulibaly kini pun diminati sejumlah klub, di antaranya Juventus dan Chelsea.

Bianconeri diyakini menganggap Koulibaly sebagai pengganti yang ideal untuk Matthijs De Ligt, namun Napoli lebih memilih untuk menjual ke luar negeri daripada memperkuat klub rival langsung.

Menurut The Athletic dan La Gazzetta dello Sport, menyusul laporan dari Sky Sport Italia dan Sportitalia tentang pertemuan selama beberapa hari terakhir, The Blues hampir menyetujui biaya transfer dengan Napoli dan persyaratan pribadi dengan Koulibaly. (gi/om)